Sabtu, 25 April 2009

Windows 7 RC Sudah Beredar di Internet

ND Techno-Walaupun Microsoft baru berencana melepas versi Release Candidate dari sistem operasi baru mereka, Windows 7, tapi ilegal copy dari sistem operasi ini sudah beredar di internet. Sekurangnya ada enam sumber yang menyediakan dan sudah di-download lebih dari 20 ribu orang.

Windows 7 RC ini berukuran 3,05GB untuk yang versi 64-bit sementara yang versi 32-bit berukuran sekitar 2,36GB. Enam sumber yang menyediakan Windows 7 RC ini mulai muncul hari Jum'at kemarin dan dalam waktu singkat sudah di-download lebih dari 20 ribu orang. Menurut berita yang dilansir CIO hari Jum'at (24/04/09) disebutkan bahwa Windows 7 RC ini adalah build 7100 dan bertanggal 21 April (64-bit) dan 22 April (32-bit).

Beberapa orang yang sempat mengunduh Windows 7 RC ini mengomentari bahwa apa yang mereka download adalah benar-benar build 7100 yang rencananya baru akan didistribusikan Microsoft pada partner mereka sekitar tanggal 5 Mei nanti. Pihak Microsoft sendiri sejauh ini masih belum mau berkomentar mengenai 'kebocoran' ini.

Untuk bisa meng-install Windows 7 RC ini pengguna harus terlebih dahulu mengembalikan sistem operasi mereka menjadi Windows Vista atau justru melakukan clean install. (nan/her)

Tidak ada komentar: